Memasak Makanan yang Menggoda dengan Besi Cor

Memasak dengan besi tuang tidak pernah semudah ini. Dengan perbaikan, seperti pra-bumbu untuk wajan yang tidak berenamel dan enameling itu sendiri, ini mudah digunakan. Satu-satunya kelemahan nyata adalah beban bagi penyandang disabilitas fisik.

Keuntungannya meliputi:

Distribusi panas yang merata

Umur panjang yang ekstrim

Relatif murah baik pada awalnya maupun saat rusak selama masa pakai panci.

Kemampuan beradaptasi, mulai dari kompor hingga oven

Mempertahankan panas sehingga membutuhkan lebih sedikit penggunaan energi

Daya tahan

Ini adalah peralatan masak yang ideal untuk digunakan dengan propana. Ini merespons dengan cepat ketika panas diberikan dan akan mempertahankan suhu yang rata, tanpa titik panas saat digunakan di atas kompor gas. Ini bekerja dengan baik pada kompor listrik juga, meskipun karena pembakar panas dan dingin lebih lambat mungkin perlu dikeluarkan setelah panas dimatikan. Biasanya tidak boleh digunakan di atas kompor keramik.

Orang sering mengasosiasikan besi cor dengan makanan yang mereka rasa tidak sehat, seperti ayam goreng gaya Selatan, bacon dan telur goreng, pancake, dll. Itu hanyalah salah satu cara menggunakan wajan yang luar biasa ini, dan tidak boleh dianggap sebagai satu-satunya cara. Wajannya sangat bagus dan seharusnya tidak dianggap bertanggung jawab! Mereka telah diturunkan dari generasi ke generasi dalam beberapa keluarga dan banyak juru masak tidak akan tanpa setidaknya satu.

Keserbagunaan memasak dengan besi cor meluas ke item yang mungkin belum pernah Anda coba. Makanan tradisional seperti daging sapi, babi, dan ayam sangat enak jika disiapkan dengan wajan ini. Kegunaan lain yang sering diabaikan termasuk semur dan sup. Saat menggunakan panci berenamel seperti saus spageti, cabai, pada dasarnya apa pun yang melibatkan tomat, dapat dibuat tanpa menghilangkan rasa. Roti jagung yang dipanggang dalam panci muffin besi cor serta berbagai roti lainnya dan makanan penutup yang menggoda akan menghasilkan hasil yang kaya dan beraroma.

Roti jagung sangat enak jika dipanggang dengan besi tuang. Memanggang casserole dan memanggang di luar adalah pilihan lain. Retensi panas memungkinkan makanan disimpan pada suhu oven rendah. Menggunakan penutup besi cor akan memastikan kelembapan tidak keluar dari makanan.

Besi tuang juga dapat digunakan untuk merangkap sebagai wajan dalam banyak kasus. Meskipun mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk memanaskannya pada awalnya, ini pasti bekerja dengan baik untuk penggunaan ini, dan juga dapat digunakan untuk merebus sayuran sebelum dimasak. Saat membuat makanan yang renyah di bagian luar namun lembab dan empuk di bagian dalam, ini jelas merupakan pilihan terbaik.

Dengan panci berenamel atau wajan yang sudah dibumbui dengan baik, pembersihan seharusnya mudah. Umumnya disarankan untuk menggunakan sedikit minyak dalam wajan sebelum dimasak. Ini adalah keputusan pribadi tentang cara mencuci dan mengeringkan panci yang indah ini. Beberapa orang mencucinya di wastafel, dan mengeringkannya di atas kompor, baik mengelap dengan sedikit minyak atau tidak. Yang lain tidak pernah benar-benar mencucinya dalam pengertian tradisional, karena mereka takut sabun akan menghilangkan bumbu.

Memiliki satu wajan besi cor dan satu oven Belanda berenamel akan menjadi dapur yang paling sedikit diisi dengan baik, termasuk tutupnya tentu saja. Memasak dengan gips tidak bisa dikalahkan!Kuliner enak Kota Malang